Permainan Anak SD yang Edukatif dan Menyenangkan

Permainan Anak SD yang Edukatif dan Menyenangkan akan Anda ketahui setelah menyimak isi dalam artikel ini. Setelah seharian terperangkap di ruang kelas, Anda dan anak-anak sangat membutuhkan udara segar dan waktu istirahat yang tidak terstruktur.

Jika Anda mencari ide-ide yang mudah dan menyenangkan untuk membiarkan siswa mendapatkan energi dengan cara yang terkontrol di kelas. Kami akan membantu Anda untuk menemukan permainan anak SD yang edukatif dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa kegiatan kelompok kecil untuk istirahat dalam ruangan:

Lego atau bahan bangunan lainnya

Anak apa yang tidak suka Lego? Mintalah kepada orang tua untuk donasi atau periksa toko barang bekas untuk berbagai mainan bangunan dan konstruksi. Jika anak-anak enggan mengambil kreasi mereka saat sudah waktunya untuk membersihkan. Biarkan mereka menggunakan iPad kelas atau perangkat seluler lain untuk mengambil foto itu. Di masa istirahat dalam ruangan di masa mendatang, mereka dapat menggunakan aplikasi iPad seperti Voicethread untuk membuat dan menceritakan tayangan slide dari semua yang mereka buat. Ini akan sama serunya ketika Anda bermain togel online di gadget kesayangan.

Mainkan adonan atau tanah liat

Saya tahu apa yang Anda pikirkan: Anak-anak saya terlalu tua untuk ini! Terlalu berantakan! Terlalu lama untuk membersihkan! Saya menggunakan Play Dough sebagai pilihan indoor recess dengan anak kelas tiga saya dan itu selalu merupakan pilihan paling populer. Bermain dengan tanah liat adalah aktivitas yang sangat tidak terstruktur dan santai yang memberikan anak-anak kesempatan untuk menjadi kreatif.

Kuncinya adalah untuk mengajarkan aturan dan rutinitas yang jelas di sekitar penggunaan bermain adonan ketika memperkenalkannya ke kelas Anda: tidak ada warna pencampuran, meletakkan tutupnya dengan erat, dan sebagainya. Saya merekomendasikan brainstorming daftar aturan bersama. Saya juga menyarankan untuk bermain tikar adonan (tikar tempat plastik, atau lembaran kertas laminasi berukuran besar) dan mengajar anak-anak untuk menyimpan semua adonan bermain mereka di atas matras.

Seni, kerajinan tangan, dan pewarnaan

Buat kertas memo Anda tersedia untuk siswa bersama dengan krayon, gunting, dan lem. Sesekali, Anda dapat menambahkan beberapa stiker, pom-pom, pembersih pipa, atau item jenis toko dolar lainnya untuk menginspirasi kreativitas baru. Saya juga membiarkan anak-anak menggunakan salinan lembar kerja yang tersisa, yang digunakan siswa untuk bermain sekolah atau berubah menjadi aktivitas mereka sendiri. Ketika Anda tidak merasa ingin menyeret satu juta perlengkapan seni. Permainan anak SD yang satu ini memang digemari oleh banyak siswa di sekolah.